Netral English Netral Mandarin
banner paskah
14:28wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
Anies Kembali Anggarkan Formula E 400 Miliar Pada 2021, EK: Subsidi Orang Bule, Kepada Warga Jakarta Mohon Keikhlasannya

Kamis, 25-Maret-2021 15:30

Gubernur Anies Baswedan
Foto : Istimewa
Gubernur Anies Baswedan
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial Eko Kuntadhi (EK) menyindir Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Menurutnya, langkah program formula E di Jakarta mulai banyak kejanggalan.

Eko menambahkan kalau anggaran hingga ratusan miliar hanyalah bentuk subsidi terhadap para penyelenggara balapan mobil tersebut. Dia pun meminta warga Jakarta untuk ikhlas terhadap langkah Gubernur DKI tersebut.

"Teruslah mengeluarkan duit untuk kemubaziran. Jakarta kaya raya. Sedangkan  bule-bule petinggi Formula E itu perlu disubsidi hidupnya. Kepada warga Jakarta. Mohon keikhlasannya," tulisnya seperti dilansir di Jakarta, Kamis (25/3/2021).

Eko menyisipkan sebuah berita media daring berjudul: Anggota DPRD DKI Ungkap Ada Anggaran Formula E Rp 400 Miliar di 2021

Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Ima Mahdiah, mengatakan Pemprov DKI menganggarkan Rp 400 miliar untuk Formula E pada 2021. Uang itu disebut kebanyakan untuk pembayaran commitment fee.

"Terakhir yang saya tahu Rp 300 miliar, untuk yang Formula E anggaran 2020. Tahun ini sekitar Rp 400 (M) untuk Formula E, kalau kita lihat banyaknya commitment fee," kata Ima di DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (24/3/2021). Hal itu disampaikan Ima saat ditanya berapa dana yang diminta Pemprov DKI untuk gelaran Formula E 2021.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sesmawati