Netral English Netral Mandarin
04:13wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Anies: Jakarta Tidak Rencanakan Penerapan ‘Lockdown’ di Akhir Pekan, Netizen Malah Bilang Begini

Sabtu, 06-Februari-2021 12:30

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Foto : Istimewa
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
3

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa Ibu Kota Jakarta tidak akan menerapkan kebijakan lockdown di akhir pekan.

Hal ini diungkapkan mantan Meteri Pendidikan dan Kebudayaan di akun Twitter miliknya @aniesbaswedan.

Anies menyebut wacana lockdown akhir pekan hanyalah isu yang beredar di masyakarat. Sementara pihaknya tak merencanakan kebijakan tersebut.

"Jakarta tidak merencanakan penerapan kebijakan ‘lockdown’ di akhir pekan," tulis Anies, Jumat (5/2/2021).

Namun jelas Anies karena pandemi masih ada, pihaknya tetap memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Untuk itu dia meminta masyarakat lindungi diri dan lingkungan  dengan tetap menerapkan 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

"Pandemi masih ada, #PSBBJakarta masih berlaku, lindungi diri anda, keluarga dan lingkungan anda dengan disiplin menjalankan 3M," ujarnya.

#JagaJakarta

Cuitan Anies pun direspon berbagai komentar pro dan kontra oleh netizen. Berikut rangkumannya seperti yang terpantau oleh netralnews.com, Sabtu (6/2/2021).

@Lucas_inlove: Semoga Corona cepat berlalu. Bagi kawan2 semua, Mhn dukungan untuk channel YouTube ini. Kasihan channel nya sepi viewer dan subscriber. Bantu nonton lalu subscribe. 

@masbarno: Transisi saja terooos sampai uban jadi hitam Pak,

@imstyawan: Setuju pak ide lockdown hanya memberatkan rakyat , UMKM, dan data covid belum tentu mrk terkena pas di akhir pekan, yg manjur adalah PROKES YG KETAT DIJALANKAN, imun tubuh diperkuat, vaksin disegerakan, syukur2 dibuat pos vaksin setiap RW, produksi vaksin diperbanyak.

@SudiSudiana: Sy melihat jkt sdh normal kembali pak, jalanan sdh macet, tempt org berkerumun jg sdh mulai ramai. ALKHAMDULILLAH ya pak. Semoga  ekonomi membaik. Org Yg bahagia dan sehat makin byk.

@Ayah_Navisa: Kondisi di Jakarta itu sekarang sudah normal , tiap pagi dan sore bahkan siang semua ruas jalan padat kend, dipasar rame org⊃2;... Jadi PSBB selama ini g ada harga dirinya 

Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli