Netral English Netral Mandarin
banner paskah
09:53wib
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberi peringatan kepada sembilan provinsi untuk bersiap siaga dari potensi hujan petir disertai angin kencang yang akan terjadi hari ini. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menambah jalur yang bakal disekat oleh kepolisian selama masa larangan mudik Lebaran pada 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang.
Anies Instruksikan Warga Tempel Stiker Waspada Kebakaran, FH: Emang Bisa Cegah, Pemikiran Seperti Anak TK

Kamis, 01-April-2021 13:30

Gubernur Anies Baswedan
Foto : Istimewa
Gubernur Anies Baswedan
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan enam instruksi tentang gerakan warga cegah kebakaran. Kebijakan ini tertuang dalam Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 65 Tahun 2019.

Politisi Ferdinand Hutahaean mengatakan kalau Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak lebih dari anak taman kanak-kanak (TK) dalam memutuskan kebijakan bagi warganya.

Eks politisi Demokrat itu menyebutkan kalau stiker waspada kebakaran tak berguna sama sekali bagi masyarakat.

"Bukannya melakukan renovasi atau perbaikan atas temuan potensi penyebab kebakaran, malah disuruh dipasang stiker. Memangnya stiker bisa mencegah kebakaran? Kok ada ya org sprt ini jd Gubernur di Ibukota negara besar? Pemikirannya sprt anak TK," tulisnya seperti dilansir di Jakarta, Kamis (1/4/2021).

Ferdinand juga mensisipkan sebuah berita media daring terkait kebijakan Anies.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan enam instruksi tentang gerakan warga cegah kebakaran. Kebijakan ini tertuang dalam Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 65 Tahun 2019.

"Kegiatan ini sesuai dengan instruksi Gubernur Nomor 65 Tahun 2019 tentang gerakan warga cegah kebakaran," ucap Anies dalam akun Instagram @aniesbaswedan 

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sesmawati