Netral English Netral Mandarin
banner paskah
03:40wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Anies Baswedan: Dari 30.470 Wilayah RT, Hanya 0,34 Persen yang Ada Genangan Airnya

Selasa, 09-Februari-2021 23:40

Ilustrasi genangan air di wilayah Jakarta.
Foto : Istimewa
Ilustrasi genangan air di wilayah Jakarta.
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengemukakan genangan akibat hujan telah melanda 0,38 persen dari total 30.470 wilayah Rukun Tetangga atau RT di Ibu Kota.

"Dari 30.470 RT, saat ini ada 116 RT yang di situ ada genangannya, yaitu 0,38 persen, jadi total 116 rt dari 30.470 RT di Jakarta," kata Anies di Cakung, Jakarta Timur, Selasa (9/2/2021).

Ia menyatakan juga, penyediaan fasilitas bagi pengungsi di masing-masing wilayah terdampak banjir telah terkendali dengan baik. "Alhamdulillah dalam musim penghujan dan beberapa waktu ini mayoritas terkendali dengan baik," katanya.

Anies mengemukakan terdapat dua standar operasional prosedur (SOP) yang wajib dilakukan instansi terkait di Jakarta untuk menghadapi genangan air.

"Prinsip kita ada dua ukurannya. Pertama, bila terjadi hujan lebat, maka harus dipastikan jika muncul genangan, enam jam sesudah hujan berhenti genangan itu ditargetkan harus sudah bisa kering," katanya.

Yang kedua, kata Anies, tidak boleh ada korban jiwa dalam peristiwa banjir atau genangan air. Dua itu adalah "key performance indicator" (KPI) yang dipakai oleh seluruh jajaran.

"Insya Allah kita akan bisa melewati masa musim penghujan ini dengan baik," kata Anies, seperti dilansir Antara

Reporter : Irawan HP
Editor : Irawan HP