Netral English Netral Mandarin
banner paskah
17:43wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Usai Kerja Keras, Anies: Alhamdulillah, Pagi Ini Ruas Jalan Tergenang Kali Krukut Dapat Dilintasi

Minggu, 21-Februari-2021 11:25

Anies Baswedan tinjau lokasi banjir
Foto : Twitter/Anies Baswedan
Anies Baswedan tinjau lokasi banjir
6

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Di tengah hiruk pikuk warga menghadapi banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya, Gubernur Anies Baswedan membagikan status dan situasinya saat ini.  

"Alhamdulillah, pagi ini ruas-ruas jalan yang tergenang luapan Kali Krukut sudah dapat dilintasi seperti biasa. Apresiasi setinggi-tingginya atas usaha, kerja dan kolaborasi seluruh jajaran dalam merawat dan menjaga Jakarta. #JagaJakarta," katanya, Minggu (21/2/21).

Sementara di akun Pemprov DKI Jakarta @DKIJakarta mengucapkan apresiasi kepada seluruh jajaranya yang telah bekerja tangani banjir.

"Terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta, dan relawan yang siaga, tanggap dan galang, bahu membahu membantu warga selama proses evakuasi dan di posko pengungsian." tulisnya.

Secara terpisah, diberitakan Satgas banjir Korps Marinir TNI AL kembali terjun di tengah-tengah masyarakat. Membantu ibu-ibu yang sakit di Kemang Jakarta Selatan.

Para prajurit Marinir TNI AL kemarin, 20/2/2021, mengevakuasi seorang ibu, diketahui bernama Chaerani Pramono yang sedang sakit dan terjebak di antara banjir, di daerah Kemang Selatan.

Karena tidak ada tandu, maka prajurit Marinir berinisiatif mengapit ibu Charani di atas genteng supaya dapat dievakuasi.

Beginilah teknik evakuasi lansia di atas genteng ala Korps Marinir TNI AL, pantang menyerah, dan tidak kehabisan akal. Tidak ada tandu, kaki pun jadi pengganti tandu sebagai sarana evakuasi bagi ibu-ibu lansia yang sedang sakit melalui atap rumah.

Para prajurit Marinir evakuasi seorang ibu yang sakit dan terjebak banjir dengan mengapitnya hingga bisa diselamatkan. (20/2/2021)Peristiwa itu diposting oleh akun IG @suhartono323 dan @korps_marinir_tni_al

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto