Netral English Netral Mandarin
05:12wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Diberi Mobil HRV dan Disewakan Apartemen, Anggia ‘Ada Main’ dengan Edhy Prabowo? Netizen: Cewe kan Ga Bego2 Amat

Kamis, 18-Maret-2021 15:17

Ilustrasi: Inilah Anggia Tesalonika yang Dibelikan Edhy Prabowo Mobil HRV hingga Disewakan Apartemen
Foto : Infomenia.net
Ilustrasi: Inilah Anggia Tesalonika yang Dibelikan Edhy Prabowo Mobil HRV hingga Disewakan Apartemen
24

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan sekretaris pribadi (sespri) Edhy Prabowo, Anggia Tesalonika Kloer mengaku menerima mobil hingga disewakan apartemen dari mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu. Hal itu menjadi pergunjingan warganet.

Banyak warganet yang berkomentar negatif dan menduga-duga bahwa Anggia “ada main” dengan Edhy Prabowo. Namun, tak sedikit juga netizen yang membela Anggia. 

Hal ini terlihat dalam akun FB Mak Lambe Turah, Kamis (18/3/21). 

MLT: “Jadi Aspri enak kali ya dapat fasilitas?? Susahnya kalo kena masalah ya nyangkut juga heu...heuuu.”

Mei ChaoFeng: “Say, ini om lg di hotel. Ini ada kunci mobil & apartemen km datang ambil ya om tunggu...”

Lek Yo: "Pasti udah di****.....(emoticon tertawa).

Arien Daw: “Dapet fasilitas krn aspri/sekpri itu representative dr si bosnya jg mak. Jd mewakili image si bos. Klo asprinya naik gojek ato bis trus ga sengaja ktm org yg kenal bosnya, ntar diblgnya apa? Dulu bosku jg gt soalnya mak. Walopun ga sampe diksh apart n mobil, cm suka dibeliin barang bagus. Si bos blg: km hrs tampil seimbang dgn saya...krn org mau ktm saya melalui km. Dan first impression itu sangat penting in business.”

Princess Pretty: "Kalau menurut saya sih, apartemen dan mobil yg diberikan itu hanya sbg fasilitas sbg karyawan aja, krn temen2 nya yg lain jg diberikan fasilitas yg sama. Kalau mba ini ada "hubungan" pastilah apartemen dan mobil pakai nama dia secara duit si cowo byk. Ini kan dia hanya disewakan apart dan dikasih konci mobil dan semuanya bukan milik dia, bkn atas nama dia. Cewe kan ga bego2 amat. Jadi janganlah kita berpikiran negative dl. Ini menurut sy."

Sebelumnya diberitakan bahwa pengakuan Anggia telah menerima mobil dan disewakan apartemen disampaikan Anggia ketika bersaksi dalam persidangan perkara dugaan suap izin ekspor benih lobster (benur) dengan terdakwa Direktur PT Dua Putera Perkasa Pratama (DPPP) Suharjito.

"Saya disewakan apartemen sebagai apartemen saya karena tidak punya keluarga di Jakarta dan saya dari daerah dari Manado, saya disewakan apartemen," kata Anggia dalam persidangan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu, 17 Maret.

Jaksa yang mendengar jawaban itu memastikan penyewaan apartemen tersebut dengan membacakan Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Isinya, apartemen itu merupakan pemberian Edhy Prabowo.

"BAP nomor 8 karena pada saat penyewaan apartemen Amiril sempat mengatakan kepada saya bahwa terkait dengan penyewaan adalah dari bapak. Bapak di sini maksudnya adalah Edhy Prabowo," kata jaksa membacakan BAP.

Selain itu, Anggia juga mengaku diberikan mobil Honda HRV hitam oleh Edhy. Hanya saja, surat tanda nomor kendaraan (STNK) atas nama Ainul Faqih, staf istri Edhy, Iis Rosita Dewi.

"Kendaraan itu pasca saya sembuh Covid-19 bulan awal Oktober, saya dipinjamkan mobil untuk mempermudah dari tempat tinggal ke kantor agar tidak menggunakan kendaraan umum. STNK atas nama Ainul," jelasnya.

Sebelumnya, Edhy Prabowo disebut membelikan mobil dan menyewakan apartemen untuk Anggia Tesalonika Kloer.

"Di sini banyak nama perempuan, ada pembelian mobil, ada yang diinapkan di apartemen, ini uang dari mana?" tanya ketua majelis hakim Albertus Usada.

"Saya lupa Pak," jawab sespri Edhy Prabowo bernama Amiril Mukminin.

"'Kan yang Saudara pegang uangnya?" tanya hakim.

"Waktu itu saya pernah narik tunai, kayaknya pakai uang itu, jadi dibayar tunai," jawab Amiril.

"Apa benar mobil untuk Anggia Putri Tesalonika adalah HRV warna hitam?" tanya hakim.

"Benar," jawab Amiril.

Menurut Amiril, pembelian mobil untuk Anggia tersebut adalah atas perintah Edhy Prabowo.

"Ada perintah dari Pak Edhy untuk agar mobil dipakai Anggia karena Anggia belum punya mobil?" tanya jaksa penuntut umum (JPU) KPK Siswandhono.

"Betul, pakai uang Bapak yang cash, uang yang di saya," ungkap Amiril seperti dilansir Voi.id.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto