Netral English Netral Mandarin
16:23wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Andi Arief Sentil Jokowi: Bakal Ada Alasan untuk Memperpanjang Masa Jabatan ‘Saya Diminta Rakyat Tiga Periode’

Kamis, 18-Maret-2021 16:00

Presiden Joko Widodo
Foto : Protokoler/Setpres
Presiden Joko Widodo
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi Partai Demokrat Andi Arief (AA) menilai kalau Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih memikirkan penambahan masa jabatan menjadi tiga periode. Malahan, nantinya bakal ada dalil yang dikeluarkan untuk melenggangkan kekuasaannya.

Andi menjelaskan terdapat gejala kekuasaan tiga periode dari sebuah pemilihan dan pengangkatan pejabat daerah seperti Gubernur, Bupati dan Walikota.

"Mudah-mudahan cukup satu kali saja sudah dalam hidup ini melihat Presiden yang  kekuasaannya menjadi 3 periode. Melihat gejalanya seperti mengangkat PJ Gubernur, Bupati dan walikota serta menguasai partai2, pasti nanti berdalih 'saya diminta rakyat 3 periode'," tulisnya seperti dilansir di Jakarta, Kamis (18/3/2021).

Andi menambahkan nantinya mangkraknya proyek ibukota baru ikut jadi alasan buat menambah masa jabatan tersebut. Sebab, jika tak diselesaikan resiko menjadi presiden 'hura-hura hutang'.

"Ibu kota baru di Kalimantan dipastikan mangkrak, itu akan menjadi satu dalil tambahan ingin memperpanjang masa jabatan 3 periode. Karena resiko akan dikenang sebagai Presiden hura-hura hutang namun pembangunan mangkrak," tulisnya lagi.  

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sesmawati