Netral English Netral Mandarin
21:34wib
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melarang kegiatan buka puasa bersama saat ramadan seiring dengan pandemi Covid-19. Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan melarang total operasi semua moda transportasi darat, laut, udara, kereta pada 6 Mei-17 Meri 2021.
Waduh! Amien Rais Disebut-sebut Telah Ambil Alih Tugas Komnas HAM, Muannas: Ini Namanya Adu Domba

Senin, 15-Maret-2021 07:36

Politikus Senior PAN, Amien Rais
Foto : Sindonews
Politikus Senior PAN, Amien Rais
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Muannas Alaidid geram dengan pernyataan Amien Rais yang menyebut haya terjadi di era Jokowi mayarakat terbelah. Muannas ungkit apa yang dahulu dilakukan Amien Rais.

Ia juga menganggap Amin Rais mengambil alih tugas Komnas HAM terkait kesimpulan tewasnya 6 laskan FPI di KM 50.

"Dulu pak amin yg dikotomikan ada partai setan & partai allah, kemarin ambil alih tugas komnas ham simpulkan sendiri hasil investigasi kematian laskar FPI tanpa bukti tuduh sbg pelanggaran ham berat, ini namanya manasin keluarga, adu domba, apa itu gak memecah belah?" kata Muannas, Minggu malam (14/3/21).

Sementara sebelumnya diberitakan, Politikus Senior Amien Rais sampaikan di era Jokowi, bangsa kita seperti terbelah karena ada pihak anak bangsa yang menurutnya lebih dimanjakan.

Hal ini ia sampaikan Amien Rais melalui Youtube Channel Amien Rais Official pada Sabtu (13/3)

“Saya melihat pada zaman pak Jokowi ini bangsa kita seperti terbelah, jadi saya tidak tahu ada kesengajaan atau tidak tapi sepertinya memang ada anak bangsa yang dimanjakan, tapi ada anak bangsa lain yang hampir sama jumlahnya itu seperti disudutkan, seperti dibiarkan hidup di dalam ketidaktentuan, mereka semakin melarat barangkali,”ujar Amien Rais dinukil Kompas.tv.

Amien juga sampaikan, di zaman pak Jokowi nasib Papua tidak menentu.

Tidak hanya itu, Amien menduga adanya skenario supaya presiden Jokowi bisa mencengkram semua lembaga tinggi negara terutama DPR, MPR dan DPD.

Amien juga singgung sikap Jokowi terkait keterlibatan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko soal kisruh di Partai Demokrat, ia juga meminta Moeldoko untuk segera dicopot.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto