Netral English Netral Mandarin
banner paskah
17:40wib
Manchester City melewatkan kesempatan mengunci gelar juara Liga Inggris musim ini seusai menderita kekalahan dari Chelsea, Sabtu (8/5/2021) malam WIB. Potongan surat perihal penonaktifan 75 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) beredar.
Aman dan Nyaman Terbang Bersama Garuda Indonesia dengan Protokol CHSE

Selasa, 08-December-2020 16:10

Cabin Crew Garuda Indonesia Mengenakan APD
Foto : Netralnews-Martina Rosa Dwi Lestari
Cabin Crew Garuda Indonesia Mengenakan APD
23

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia memberikan pelayanan aman dan nyaman dengan menerapkan protokol CHSE, yakni singkatan dari Cleanliness, Health, Safety, dan Environtment.

Terkait Cleanliness, saat di bandara, barang bawaan akan langsung di scan dengan UV Light. Selanjutnya Anda akan melewati alat cek suhu otomatis, hingga check in menggunakan hand sanitizer.

Terkait Health, petugas akan melakukan validasi hasil rapid test di counter KKP Terminal Bandara Soekarno Hatta dengan disertakan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Proses ini juga tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan menjaga jarak, disediakan hand sanitizer dan pembatas kaca saat berkomunikasi dengan petugas.

Soal Safety, pihak bandara juga menyiapkan P3K dan juga alat kebakaran di sejumlah titik. Serta terkait Environtment, yakni adanya pengingat hemat air yang ditemukan di wastafel bandara sebagai upaya mendukung kelestarian lingkungan.  

Penurut pantauan Netralnews, Selasa (8/12/2020), saat memasuki pesawat, Cabin Crew Garuda Indonesia juga tampak menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan sarung tangan ketika melayani penumpang.

Di dalam pesawat juga diterapkan physical distancing antara satu penumpang dengan penumpang lain. Sehingga bangku penumpang dengan tanda warna oranye dikosongkan dan hanya boleh diisi di bagian bangku dengan tanda warna hijau.

Di tengah perjalanan, penumpang juga mendapatkan menu santapan yang disajikan di dalam pesawat di masa pandemi. Semua dibungkus secara rapih dan tertutup sehinggan aman sampai ke penumpang.

Ada pula HEPA Filter di dalam pesawat yang fungsinya untuk menyaring partikel kecil virus dan bakteri, bahkan yang terkecil antara 0.1 hingga 0.3 mikron dengan efisiensi hingga 99.995%. Udara di kabin selalu mengalir keluar dan ke dalam saat terbang karena udara terus diperbaharui setiap 2 hingga 3 menit dengan sistem tersebut

 

 

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani