Netral English Netral Mandarin
banner paskah
03:41wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Aliansi Tak Terduga Survey Corps  dan Relawan Anti Marley

Senin, 08-Februari-2021 19:40

Anime Attack On Titan.
Foto : Shingeki.tv
Anime Attack On Titan.
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Anime Attack On Titan memasuki episode ke-9 di musim  terakhirnya. Setelah sukses membuat perasaan para fansnya campur aduk lewat kematian Sasha, pada episode kali ini, "Brave Volunteers ”, Armin Arlert, salah satu anggota Survey Corps  yang juga main karakter di anime ini, akan mengantarkan kita  kembali ke tiga tahun sebelum Eren dan Survey Corps menyerang negara Marley. 

Melalui narasinya, sepanjang episode, Armin akan menuturkan semua kejadian yang dialaminya saat penyerangan ke negara Marley di depan Annie Leonhart, yang saat ini tengah mematung terbungkus oleh kristal yang diciptakan dirinya sendiri melalui kekuatan titannya, saat ia tengah terpojok oleh Survey Corps akibat terbongkarnya identitas dirinya yang sebenarnya di season sebelumnya.

Armin memulai ceritanya ketika salah satu kapal perang negara Marley  masuk kedalam perangkap wilayah negara Paradise, tampak Eren dalam bentuk transformasi titannya mengangkat kapal perang negara Marley  keatas dan membawa  ke daratan.

“Selamat datang dipulau  Paradise", begitu lah sambutan Komandan Hanji ( komandan Survey Corps ). Sontak saja seluruh awak kapal tercegang dan gemetar akan sambutan Hanji dengan Kapten Levi Ackerman. Dialog pun terjadi antara Hanji dan salah satu komandan kapal perang negara Marley. 

Baca Juga :

Hanji menawarkan diskusi dengan segelas teh hangat namun komandan tersebut menolak, alih-alih menolak satu peluru timah panas bersarang di kepala komandan tersebut. Sontak saja semua tersentak termasuk Hanzi dan yang lainnya, melihat kenyataan bahwasanya salah satu tentara Marley lah yang melakukan penembakan terhadap komandannya sendiri.

Yelena salah satu ketua regu dari tentara negara marley menerima ajakan Hanji untuk menikmati teh hangat, diskusi dimulai, baik Hanzi dan Yelena memberikan argument dan tanggapan tentang konflik yang terjadi tentang negara Marley, Eldian, Dunia juga tentang sejarah titan, dan diakhir diskusi Yelena mengklaim dirinya adalah Relawan anti Marley yang  bekerja dibawah perintah Zeke Yeager,(Beast Titan) untuk menghentikan dominasi negara Marley saat ini. 

Pasalnya banyak tentara Marley yang berasal dari negara jajahan negara Marley, dan bergabung dengan militer Marley karena terpaksa, Hanzi pun setuju menerima tawaran Yelena untuk membuat aliansi  menghadapi negara Marley dan tak hanya itu Yelena pun menawari Hanji membangun infrastruktur seperti kereta api dan pelabuhan.guna menghadapi serang balik negara Marley.

Narasi Armin membawa kita Kembali ke masa kini, kita akan dihadapkan moment dimana anggota Survey Corps tengah berada di pemakaman Sasha yang di episode sebelumnya tewas dalam misi penyerangan Eldian. Tampak Mikasa tengah duduk termenung, menghadapi kenyataan Sasha telah tiada.

Kesedihan itu tak hanya dirasakan Mikasa, Connie dan Jean, Nicolo yang merupakan relawan anti Marley di bawah komando Yelena ikut meluapkan kesedihannya dipusara kematian Sasha. Meskipun hanya perkenalan singkat dengan shasa, Nicolo merasa bahagia bisa mengenal Sasha, orang yang begitu menghargai pekerjaan Nicolo sebagai koki di angkatan militer Marley, tak pelak bayang bayang Sasha ketika menikmati masakan buatannya merasuki ingatannya.

Di penghujung episode tampaknya kerjasama Relawan anti Marley  dan pejabat militer Eldia menemui hambatan Dot Pixis salah satu pejabat militer Eldian menahan Yelena dengan rekannya. Yelena pun tidak paham apa maksud Dot Pixis menahannya, padahan Yelena baru saja memberikan serum pengubah titan, dan menjelaskan kepadanya bahwa dengan satu suntikan kepada rakyat Eldia, maka seketika mampu merubah rakyat  Eldia bertransformasi menjadi titan. 

Wahh mulai membingungkan yah. Apa maksud Dot Pixis menahan Yelena, padahal Yelena sudah berbaik hati membantu Eldia.

Jadi di penasaran cerita episode minggu depan, dan sebelum episode ini berakhir, salah satu  karakter yang di sukai oleh para fans anime ini, komandan Levi tampak tengah berdialog dengan Zeke Yeager di kereta kuda. Zeke adalah salah satu orang dibalik rencana penyerangan ke negara Marley. Aura dendam dan sinis tampak  di wajah Levi  kesinisannya terhadap Zeke dapat dimaklumi mengingat Zeke adalah  Beast Titan yang telah banyak membunuh rekan seperjuangannya dulu Ketika sebelum Zeke beraliansi dengan Survey Corps.

Reporter : Ammar Setiawan
Editor : Widita Fembrian