Netral English Netral Mandarin
16:25wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Alhamdulillah, Bantuan Tunai Pemprov DKI Covid-19 Cair Pekan Ini

Senin, 11-January-2021 20:45

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Jufraini
Foto : Istimewa
Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Jufraini
22

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pemprov DKI Jakarta akan mendistribusikan bantuan sosial tunai (BST) melalui Bank DKI mulai pekan ini.

"BST Pemprov baru akan diberikan pekan ini," kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Jufraini, Jakarta, Senin (11/1/2021).

Ia menuturkan pendistribusian yang bakal diberikan dari Pemerintah DKI mewajibkan seluruh penerima menggunakan aturan dan layanan perbankan. pendistribusian bantuan sosial atau bansos tunai bakal dilakukan dengan dua skema.

Bansos tunai yang diberikan Pemerintah DKI kepada 1,1 juta kepala keluarga akan diberikan melalui rekening Bank DKI.

Sedangkan bansos tunai yang diberikan Kementerian Sosial kepada 750 ribu kepala keluarga yang terdampak pandemi Covid-19 bakal disalurkan melalui PT Pos Indonesia.

Berdasarkan surat dari Dinas Sosial DKI, bantuan langsung tunai atau BLT dari Kemensos bakal diberikan untuk warga di Jakarta Pusat, Jakarta Utara Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

"Nominal bantuan dari Kemensos juga Rp 300 ribu per bulan,” katanya. Bantuan sosial dari Kemensos dan DKI bakal diberikan selama empat bulan.

Pemerintah bakal mendistribusikan kartu ATM Bank DKI untuk penyaluran bantuan langsung tunai di sejumlah sekolah negeri di Ibu Kota.

"Distribusi kartu ATM BST akan dilaksanakan mulai Januari 2021 di sekolah dasar hingga menengah atas yang berada di bawah Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta,” ujarnya.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Nazaruli