Netral English Netral Mandarin
banner paskah
05:46wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
'Algojo Koruptor' Tutup Usia, Mahfud MD Berduka 

Minggu, 28-Februari-2021 17:00

Mahfud MD, Menko Polhukam
Foto : Istimewa
Mahfud MD, Menko Polhukam
25

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Menkopolhukam Mahfud MD sampaikan duka cita karena Indonesia ditinggalkan oleh seorang tokoh penegak hukum yang penuh integritras. Dia adalah Mantan Hakim Agung Artidjo Alkostar, yang kini menjabat sebagai salah seorang anggota Dewan Pengawas KPK.

Artidjo Alkostar dikabarkan telah wafat siang ini, Minggu, 28/2/2021. Mahfud lantas sampailan ucapan duka melalui media sosialnya Twitternya.

"Inna lillah wainna ilaihi raji’un. Allahumma ighfir lahu," ujar Mahfud, dikutip dari cuitannya, Minggu (28/2/2021).

Artidjo Alkostar dikenal Mahfud adalah hakim agung yang dijuluki algojo oleh para koruptor. Menurutnya, almarhum tidak ragu menjatuhkan hukuman berat kepada para koruptor tanpa peduli pada peta kekuatan dan back up politik. 

"Dulu almrhm adl dosen di Fak. Hukum UII Yogya yg jg jd pengacara. Selama jd pengacara dikenal lurus," tegas Mahfud.

Lebih lanjut, Mahfud teringat bahwa pada tahun 1978, Artidjo menjadi dosennya di FH-UII. Almarhum disebut menginspirasi Mahfud menjadi dosen dan menjadi aktivis penegakan hukum dan demokrasi. 

Mahfud juga teringat, pada 1990/1991 dia dan almarhum yang disebut dengan "mas", sama-sama pernah menjadi visiting scholar di Columbia University, New York.

"RIP, Mas Ar," tutup Mahfud.

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP