Netral English Netral Mandarin
banner paskah
05:48wib
Pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro. Kebijakan ini diperpanjang selama 14 hari, terhitung sejak 20 April. Komite Eksekutif UEFA meresmikan format baru untuk kompetisi Liga Champions yang akan mulai digunakan pada musim 2024/2025.
Aktor Legenda Hong Kong Ng Man-taat Meninggal Dunia, Tak Disangka di Akhir Hayatnya Mengalami Kesulitan Keuangan

Sabtu, 27-Februari-2021 21:00

Aktor Ng Man Taat meninggal dunia
Foto : Entertainment News
Aktor Ng Man Taat meninggal dunia
28

HONG KONG, NETRALNEWS.COM – Legenda film Hong Kong Ng Man-taat meninggal pada Sabtu, (27/2/2021), dalam usia 70 tahun karena kanker hati.

Kabar duka tersebut disampaikan oleh teman dekat Ng Man-tat, Tenky Tin Kai-man. Tenky Tin Kai-man menyebut Ng Man-tat meninggal pukul 17.16 waktu setempat di Rumah Sakit Union.

Siapa sangka menjelang akhir hayatnya Ng mengalami nasib buruk.  Padahal di era 90an, para penggemar film Mandarin tentu tidak asing dengan wajah Ng Man Tat. Wajahnya senantiasa menghiasi berbagai film, terutama yang dibintangi Bo Bo Ho dan Stephen Chow.

Bagi sebagian orang Indonesia, Ng biasa disebut sebagai ‘Pamannya’ Bo Bo Ho karena dia sering mendapatkan peran sebagai orang tua yang mendampingi Bo Bo Ho di masa itu.

Baca Juga :

Tapi, kejayaannya di layar perfilman Hong Kong kemudian hancur berantakan. Aktor yang berusia 70 tahun itu dia akhir hayatnya  berjuang menghidupi keluarga besarnya, termasuk dua mantan istri, satu orang istri dan lima anak dari tiga pernikahannya itu.

Dilansir dari Infotainment News, kejayaan Ng berakhir setelah dia membintangi film Shaolin Soccer bersama Stephen Chow. Sejak saat itu, Ng tidak lagi bekerja bareng dengan Stephen. Rumor menyebutkan, Ng juga terlibat perselisihan dengan Stephen untuk film Kung Fu Hustle yang dirilis setelah Kung Fu Hustle.

Perpisahan itu cukup menyakitkan bagi Ng. Kariernya segera surut sementara Stephen justru menjadi sutradara yang sukses dan penting di dunia perfilman Hong Kong.

Dikutip dari Jaynestar, perpisahan itu membuat Ng tidak lagi mendapatkan peran besar di layar lebar. Ini membuat pundi-pundi uangnya kian menyusut dan dia pun terbelit masalah finansial.

Ng punya keluarga yang cukup besar dari tiga pernikahannya. Dengan kocek yang terus menipis, dia harus menghidupi dua mantan istri, seorang istri dan lima anak. Kabar menyebut, Ng butuh uang sekitar 300.000 dolar Hong Kong (Rp569 juta) per bulan untuk menghidupi semuanya.

Namun, masalah finansial ini sebenarnya sudah muncul sejak Ng mulai tenar. Dikenal dengan peran-perannya yang konyol, ketika masih muda, Ng punya kebiasaan buruk, yaitu mabuk, judi dan gonta ganti wanita.

Gaya hidupnya itu kini mulai menggerogotinya ketika Ng mulai memasuki usia 60an. Uangnya menipis dan kesehatannya pun mulai menurun.

Ketika bangkrut beberapa tahun lalu, Ng sempat berusaha meminjam uang dari Chow Yun Fat. Tapi, Chow menolak permintaan itu setelah mengetahui kebiasaan buruk Ng.

Justru, Stephen-lah yang menjadi pahlawan bagi Ng. Stephen memberinya uang dan memberikan tawaran berakting bagi Ng. Sayang, setelah berselisih dengan Stephen, Ng pun tidak lagi punya pemasukan besar.

Dilansir dari Wikipedia, Ng Man-tat (lahir di Xiamen, Fujian, Tiongkok, 2 Januari 1951 – meninggal di Hongkong, 27 Februari 2021 pada umur 70 tahun) adalah aktor Hong Kong yang berasal dari Fujian, Tiongkok. Dia adalah aktor kawakan di industri film Hong Kong, dengan puluhan penghargaan, termasuk Aktor Pendukung Terbaik di Hong Kong Film Awards ke 10 untuk perannya dalam A Moment of Romance

Ng telah bekerja dengan aktor dan sutradara Hong Kong Stephen Chow dalam serangkaian film "mo lei tau" ("mo lei tau" diterjemahkan menjadi "tidak berotak" / "tidak masuk akal atau acak," dan itu adalah genre komedi slapstick yang unik untuk Hong Kong).

Ng bersama-sama Chow membintangi serial televisi TVB Hong Kong bernama The Final Combat (蓋世 豪俠) pada tahun 1989, dan juga film populer 1990 All for the Winner, di mana ia memainkan peran sebagai paman Chow.

Sejak saat itu, keduanya berkolaborasi dalam banyak film "mo lei tau" dengan gaya yang sama dengan All for the Winner.  Meskipun Ng Man-tat berutang ia telah terbukti menjadi aktor berhasil berbagai peran.

Reporter : Sulha
Editor : Sulha Handayani