Netral English Netral Mandarin
banner paskah
15:55wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Akhirnya Amien Rais Disentil Keras Jokowi, Netizen: Lungguho sing Anteng ben Kowe Tambah…

Selasa, 16-Maret-2021 17:05

Amien Rais dan Joko Widodo
Foto : Totabuan
Amien Rais dan Joko Widodo
23

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pendiri partai Ummat, Amien Rais untuk tidak membuat kegaduhan baru dengan menudingnya membuat skenario agar menjabat presiden selama tiga periode.

"Janganlah membuat kegaduhan baru," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta dalam video youtube Sekretaris Presiden, Senin, 15 Maret 2021.

Ia pun menekankan pemerintah saat ini tengah fokus menangani pandemi Covid-19.

Banyak warganet kaget dengan sentilan keras Jokowi. Di akun FB Mak lambe Turah,sejumlah netizen berkomentar kocak.

M:T: "Tiap hari ko sukanya ribut mulu."

Asifa Sifa: “Lungguho sing anteng ben kwe tambah gianteeeng.....jo rbut wae yang min.”

Tini Jayadi: “Mmgnya enak ya mbah keno semprot itu? Jagan bikin gaduh negeri ini.”Pin Ng: “Bentar lagi namanya berubah jadi Amien Gend*ng.”

Luhut Tobing: “Ganti nama..Amien dugaan gaduh.”Merry Malang: “Sengkuni kpn tobatnya..”

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi kembali menegaskan dirinya sudah tak berminat lagi untuk menjadi penguasa di republik ini. Soalnya Undang-Undang Dasar 1945 membatasi masa jabatan presiden maksimal hanya dua periode, tentunya hal itu harus dipatuhi bersama.

"Saya tegaskan, saya tidak ada niat. Tidak berminat juga menjadi presiden tiga periode. Konstitusi mengamanatkan dua periode. Itu yang harus kita jaga bersama-sama," tegasnya.

Sebelumnya, dalam akun youtube miliknya, Amien Rais mengungkapkan kecurigaannya terkait adanya usaha pemerintahan Jokowi menguasai seluruh lembaga tinggi negara. Hal itu menurutnya sangat berbahaya.

Politisi senior tersebut juga mengaku menangkap sinyal politik atau skenario yang mengarah agar Presiden Jokowi bisa terpilih lagi hingga tiga periode.

"Yang paling berbahaya sekarang adalah ada usaha-usaha yang betul-betul luar biasa, skenario, dan back up politik serta keuangannya itu, supaya Presiden Jokowi bisa mencengkeram lembaga tinggi negara khususnya DPR, MPR, DPD," kata Amien Rais, sabtu malam, 13 Maret 2021.

"Tentu ini sangat berbahaya. Jadi sekarang ada semacam opini yang semula samar sekarang semakin ke arah mana rezim Jokowi melihat masa depannya," sambungnya.

Amien Rais curiga Presiden Jokowi akan mendorong adanya sidang istimewa MPR untuk melakukan perubahan terhadap sejumlah pasal. Salah satunya memberikan hak bagi presiden agar bisa dipilih tiga kali.

Meski begitu, Pendiri Partai Ummat tersebut menegaskan bahwa semua masih sebatas menjadi dugaan saja.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto