Netral English Netral Mandarin
16:52wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
AHY Kutuk Keras Aksi Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Minggu, 28-Maret-2021 18:44

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Foto : Twitter AHY
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
5

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengutuk keras aksi bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021). Ia berharap, kepolisian bisa segera mengusut tuntas jaringan pelaku.

"Saya dan Keluarga besar @PDemokrat mengutuk keras aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, pagi ini. Kita berharap Polisi mengusut tuntas jaringan pelakunya," tulis AHY di akun Twitternya, Minggu siang.

Lebih lanjut, putra sulung Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengajak semua pihak mendoakan para korban luka dalam insiden tersebut.

"Mari kita doakan agar jemaat gereja yang luka segera sembuh, diberikan ketenangan menyongsong Minggu Suci Paskah ini," kata AHY.

Sebelumnya diberitakan, ledakan diduga bom bunuh diri terjadi di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/03/2021) pada pukul 10:30 WITA. Aksi teror itu terjadi saat sejumlah jemaat gereja tengah beribadah.

Akibat ledakan itu, 14 orang mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit. Korban merupakan pihak keamanan gereja dan jemaat.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli