Netral English Netral Mandarin
banner paskah
16:10wib
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberi peringatan kepada sembilan provinsi untuk bersiap siaga dari potensi hujan petir disertai angin kencang yang akan terjadi hari ini. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menambah jalur yang bakal disekat oleh kepolisian selama masa larangan mudik Lebaran pada 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang.
Ahok Pesta Tak Bermasker, HRS Tuntut Keadilan, Netizen Malah Ungkap Misteri Doa yang Tertukar

Jumat, 15-January-2021 16:10

Ilustrasi: Ahok Pesta Tak Bermasker, HRS Tuntut Keadilan, Netizen Malah Ungkap Misteri Doa yang Tertukar
Foto : Istimewa
Ilustrasi: Ahok Pesta Tak Bermasker, HRS Tuntut Keadilan, Netizen Malah Ungkap Misteri Doa yang Tertukar
20

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Di jagat media sosial, warganet masih riuh rendah gunjingkan sosok Basuki Tjahaja Purnama dan Raafi Ahmad yang menghadiri pesta tanpa menggunakan protokol kesehatan yang ketat.

Di mata Habib Rizieq Shihab dan para pendukungngnya, hal itu mengundang munculnya rasa ketidakadilan sehingga menuntut agar mereka ditindak secara hukum.

Oleh sebab itu, Kuasa Hukum Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar meminta pemerintah bersikap adil dengan mengusut tuntas kerumunan Raffi Ahmad yang berpesta ria tanpa protokol kesehatan setelah menerima vaksin pagi harinya di Istana Negara.

Berita tersebut ikut singgah di akun Mak Lambe Turah, Jumat (15/1/21) dan ramai dikomentari banyak netizen.

MLT: "Tamu dan penyelenggara beda posisi, tapi maksa amat disama2in.... Ya maklum deh, kalo denger nama AHOK tuh ya mendadak bikin REAKTIF kali. Banyakin maklumya aja ya kelakuan sodara kita yang ini ya gaiss.... Gausah dibawa esmosi, Buat lucu2 temlen sehari2 aja. Lah Operasi plastik ama digebukin aja gabisa bedainnya,, kan kocak tuh. Kemaren lagi nulis kuitansi yang bener aja kaga bisa, lumayan buat hiburan.

Ruben Napitupulu: "Ahok sama raffi adalah tamu bukan yg punya acara, lg pula mereka itu semuanya udh pasti di cek sesuai portokol kesehatan covid, jgn lu samain sama junjungan lo...paksa bgt gais... Knp si dengar nama Ahok langsung seperti kebakar gitu.."

Šhazidåputrï Śãbillå: "Sinetron religi: Misteri Doa Yang Tertukar. Ya Allah maka bikin susah hidupnya, seretkan rejekinya,jangan berkahi nafkahnya, jgn sembuhkan penyakitnya,biar dpt penyakit yang belum ada obatnya,biar susah jalan hidupnya,biar dipecat dari tempat kerjaannya, biar ditinggal lari bininya,biar lakinya kawin lagi,biar anak2nya ngelawan sama dia,biar anak2nya hidup ga bahagia,biar gk dapat anak yg sholihin dan sholiha,biar hidupnya hancur hancuran,gk ada berkah,susah tiap hari,sedih tiap hari, gundah gulana tiap hari..  sepenggal doa yg prnh di ucapkan oleh Riziek sihab dan di amiinkan sama jama'ahnya."

Sementara sebelumnya diberitakan, Kuasa Hukum Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar menyatakan bahwa seharusnya orang-orang yang terlibat dalam kerumunan Raffi Ahmad itu juga diproses hukum seperti halnya Habib Rizieq Shihab.

"Harusnya hukum berlaku sama baik untuk HRS dan warga negara lain, untuk buktikan Indonesia negara hukum. Bukan negara kesewenang-wenangan," kata Aziz seperti dilansir Suara.com, Kamis (14/1/2021).

Menurutnya, pihak aparat berwenang hingga saat ini belum menunjukkan aksi untuk menindak kerumunan Raffi Ahmad, hanya melalui teguran saja.

"Ini penegakan hukum diskriminatif dan tak berkeadilan nyata terang benderang," tegasnya.

Sebelumnya, Raffi Ahmad terpantau berpesta ria bersama artis-artis lain pada Rabu (13/1/2021) malam, bahkan ada Komisaris Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang ikut berpesta.

Kerumunan ini sangat disayangkan, sebab Raffi Ahmad yang baru saja menerima vaksin bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara justru membuat kerumunan tanpa protokol kesehatan 3M.

Bahkan Istana menyebut Raffi adalah perwakilan dari kaum milenial yang ditunjuk negara untuk menjadi panutan menyukseskan program vaksinasi COVID-19 sekaligus menyebarkan pesan protokol kesehatan 3M.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto