Netral English Netral Mandarin
13:11wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Ade Armando Sindir Anies: Sejak Kampanye dan Pendukung Terdidik Berbohong, Mana Suara Mereka Sekarang

Kamis, 18-Maret-2021 10:30

Gubernur Anies Baswedan
Foto : Istimewa
Gubernur Anies Baswedan
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Akademisi Ade Armando mengungkapkan sejak awal janji kampanye Gubernur Anies Baswedan tak masuk akal. Sebab, menjanjikan rumah murah bagi warga miskin.

Menurut Ade selama ini pendukung serta Anies sendiri sudah mengumbar kebohongan sejak kampanye menjadi Gubernur Ibukota.

"Sejak kampanye Anies, dengan akal sehat kita sudah tahu bahwa Program Rumah Murah DP Nol itu tidak mungkin diterapkan untuk bantu rakyat kecil. Tapi kaum terdidik pendukung Anies berbohong dg bilang itu mungkin. Sekarang, mana suara mereka?," tulisnya seperti dilansir di Jakarta, Kamis (18/3/2021).

Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menginginkan warga Jakarta kelas menengah ke bawah mempunyai rumah. Untuk itu, ia bersama cawagubnya Sandiaga Uno mengusung program rumah tanpa down payment (DP).

Menurut Anies, saat ini warga menengah ke bawah kesulitan memiliki rumah.

"Intinya, kami tidak rela orang Jakarta hanya boleh nyewa. Kami tidak rela dengan gubernur yang menyatakan 'kita orang Jakarta nyewa saja, apalagi orang miskin' enggak. Kami ingin orang Jakarta punya rumah," ujar Anies di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (24/2/2017). Seperti dinukil kompas.com 

Reporter : PD Djuarno
Editor : Nazaruli