Netral English Netral Mandarin
banner paskah
05:37wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Ada Wacana Prabowo-Anies di Pilpres 2024, Politisi PKS: Jangan Mau Pak Anies

Selasa, 23-Maret-2021 08:20

Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.
Foto : Istimewa
Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menolak jika dipasangkan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Tifatul melalui akun Twitternya dengan menyematkan artikel dari salah satu media daring yang memuat pernyataan Ketua DPP Partai Gerindra Desmond Mahesa pada Februari 2020 lalu yang mewacanakan duet Prabowo-Anies di Pilpres 2024.

"Jangan mau pak Anies. Percaya omongan saya deh...(emoji senyum)," tulis @tifsembiring, Senin (22/3/2021).

Sebelumnya, Desmond Mahesa pada awal 2020 lalu sempat melempar wacana soal kemungkinan duet Prabowo-Anies sebagai capres-cawapres di Pilpres 2024 nanti.

Desmond menyampaikan hal tersebut merespon hasil survei dari sejumlah lembaga survei, dimana nama Prabowo dan Anies menjadi kandidat capres terkuat untuk Pilpres 2024.

“Paling bagus menurut saya, Prabowo Presiden, Anies wapresnya. Nah, bagus tuh,” kata Desmond di Kompleks Parlemen, Jakarta pada (24/2/2020).

Diketahui, hasil survei soal kandidat capres untuk Pilpres 2024 yang dilakukan Indo Barometer pada Januari 2020, menempatkan Prabowo Subianto di posisi teratas dengan elektabilitas 22,5 persen, diikuti Anies Baswedan 14,3 persen.

Keunggulan Prabowo dan Anies juga terlihat dari hasil survei yang dilakukan Media Survei Nasional (Median) pada Februari 2020. Dalam survei itu, elektabilitas Prabowo sebesar 18,8 persen dan Anies Baswedan 15,8 persen.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Widita Fembrian