Netral English Netral Mandarin
banner paskah
04:56wib
Pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro. Kebijakan ini diperpanjang selama 14 hari, terhitung sejak 20 April. Komite Eksekutif UEFA meresmikan format baru untuk kompetisi Liga Champions yang akan mulai digunakan pada musim 2024/2025.
Wapres Tak Dilibatkan Perpres Miras, Mardani: Keputusan Amburadul, Rugi, dan Sayang Sekali

Rabu, 03-Maret-2021 09:44

Mardani Ali Sera sayangkan Wapres tak dilibatkan dalam pembahasan Perpres miras
Foto : Siberindo
Mardani Ali Sera sayangkan Wapres tak dilibatkan dalam pembahasan Perpres miras
17

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi PKS, Mardani Ali Sera menyayangkan mengapa Wapres Ma'ruf Amin tak dilibatkan pembahasan Perpres investasi miras.

"Jika mengelola negara seperti ini, kurang koordinasi & tanpa komunikasi, bisa menghasilkan keputusan amburadul," katanya, Rabu (3/3/21).

"Rugi dan sayang sekali kita punya Wapres yg memiliki kompeten dan berilmu, namun tidak diajak berdiskusi presiden dlm urusan2 penting negara. #miris," imbuhnya.

Sementara sebelumnya diberitakan, Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin mengaku tak tahu menahu bahkan tak dilibatkan dalam pembahasan soal izin investasi miras, yang sebelumnya tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 tahun 2021 tentang bidang usaha penanam modal.

"Wapres tidak tahu memang ini. Tidak semuanya dilibatkan," kata Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi saat dikonfirmasi awak media di Jakarta, Selasa, 2 Maret 2021.

Dengan adanya pemberitaan yang begitu viral di media soal soal Perpres itu, Wapres Ma'ruf Amin merasa kaget. Dia pun disebut langsung melakukan langkah-langkah agar persoalan dapat di selesaikan dengan cepat.

"Makanya kaget Wapres ketika mendengar berita ramai seperti itu, apalagi ada serangan langsung kepada Wapres. Wapres jadi 'ini kok ada kejadian seperti ini, seperti apa'. Makanya melakukan langkah-langkah koordinasi untuk gimana agar ini bisa segera dicabut. Dalam 3 hari terakhir itu dilakukan," tambahnya.

Akhirnya, Ma'ruf Amin mengobrol dengan Jokowi empat mata mengenai Perpes izin investasi miras itu dan akhirnya Presiden Jokowi mencabutnya.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto