Netral English Netral Mandarin
banner paskah
10:36wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
8 Destinasi Wisata Puncak Terbaru dan Instagramable, Wajib Dikunjungi!

Kamis, 11-Maret-2021 10:30

Telaga Saat di Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor.
Foto : sentul.city
Telaga Saat di Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor.
21

BOGOR, NETRALNEWS.COM – Siapa yang belum pernah ke Puncak, Jawa Barat? Bila belum, tidak ada salahnya Anda menjelajahi berbagai macam destinasi wisata di kawasan yang sejuk ini.

Di saat pandemi Covid-19, Anda juga baiknya selalu mematuhi berbagai protokol kesehatan. Di antaranya 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Anda juga perlu memastikan cuaca sedang cerah, sehingga bisa menikmati berbagai panorama sepanjang perjalanan dan di lokasi wisata. Selain itu, jangan lupa siapkan juga payung atau jas hujan, apabila hujan tiba-tiba datang. Suasana yang dingin, Anda juga tidak boleh terlupa membawa pakaian hangat.

Mau cari wisata Puncak yang nuansa alam? Wisata bersama keluarga? Berbau adrenalin? Semuanya ada! Berikut 8 Destinasi wisata Puncak terbaru dan Instagramable yang bisa menjadi rekomendasi perjalanan Anda:

1.    Telaga Saat

Wisata Puncak terbaru dan Instagramable yang bisa Anda kunjungi adalah Telaga Saat. Wisata yang satu ini lokasinya ada di kawasan Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Wisata ini buka sedari pukul delapan pagi hingga pukul enam sore.

Situ ini memiliki luas 1,50 Hektar dan berada di kawasan Gunung Kencana, letaknya diapit oleh perkebunan teh dan bukit terjal yang ditumbuhi pepohonan, udara sejuk dan air yang jernih. Karena keindahannya, Situ Telaga Saat ini bahkan dijuluki sebagai surga tersembunyi di Kawasan Puncak.

2.    Paragliding Bukit Gantole

Bagi Anda yang mencari wisata Instagramable dan memacu adrenalin, bisa mengunjungi wisata Paragliding Bukit Gantole. Wisata ini berlokasi di Jalan Raya Puncak, Km 87, Bukit Paralayang, Puncak, Cisarua. Wisata ini sudah buka, sedari pukul delapan pagi hingga pukul lima sore.

Di wisata ini, Anda bisa mencoba olahraga yang akan membawa Anda terbang tinggi bersama dengan pendampingan dari pemandu, didukung dengan peralatan keamanan. Selain itu, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang super indah dan membuat Anda berdecak kagum.

3.    Gunung Mas

Bagi Anda yang mencari wisata Puncak murah meriah tapi tidak murahan, bisa datang ke Agrowisata Gunung Mas. Wisata yang satu ini lokasinya ada di Puncak Road, Km 87, Tugu Selatan, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Anda bisa datang ke lokasi wisata ini sedari pagi, pukul 6.30 sampai dengan pukul lima sore.

Di wisata Puncak yang satu ini Anda bisa melihat hamparan kebun teh yang berada di ketinggian 800 sapai dengan 1.200 Mdpl dan bersuhu sekitar 12 sampai dengan 22 derajat celcius. Tidak heran, lokasi wisata ini cocok bagi Anda yang ingin melepas penat, mencuci mata, dan jangan lupa mendokumentasikannya, serta membagikannya di media sosial Anda.

4.    Little Venice

Bagi Anda yang liburan bersama sanak keluarga, bisa datang ke wisata yang bernama Kota Bunga Little Venice. Wisata ini ada di Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Anda dan keluarga bisa datang ke wisata Puncak yang satu ini pada pukul sembilan pagi, sampai dengan pukul setengah lima sore. Pada akhir pekan, wisata ini akan buka pukul 8.00 dan tutup pukul 16.30.

Seperti namanya, Little Venice adalah tempat wisata yang meniru gaya kota Venezia di Italia. Kota ini terkenal sebagai salah satu destinasi liburan impian karena keindahan dan keunikannya. Salah satu fasilitas favorit, Anda bisa menaiki gondola dan dikelilingi bangunan seperti di Venezia.

 5.    Taman Wisata Matahari

 Masih ada lagi wisata Puncak yang cocok untuk Anda datangi bersama keluarga ataupun kerabat, namanya adalah Taman Wisata Matahari. Wisata Puncak yang satu ini berlokasi di Jalan Raya Puncak Gadog, Km 77, Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Bogor. Apabila mau datang ke lokasi ini, Anda bisa datang pukul delapan pagi dan akan tutup pukul empat sore.

Wisata Puncak yang satu ini dikenal sebagai tempat rekreasi keluarga terbesar dan terlengkap di kawasan Puncak. Bagaimana tidak, wisata Puncak ini dilengkapi dengan berbagai macam wahana, mulai dari wahana wisata air, permainan, petualangan, dan edukasi. Belum lagi udaranya sejuk, pemandangan indah, Instagramable!

6.    Curug Ciherang

Mencari wisata alam di Puncak? Sudah pasti ada! Salah satu yang bisa Anda kunjungi adalah Curug Ciherang. Wisata yang satu ini lokasinya ada di Sirnajaya, Wargajaya, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat yang buka sedari pukul tujuh pagi hingga enam sore.

Curug ini merupakan salah satu air terjun favorit bagi para wisatawan, pasalnya menyajikan air terjun menawan dengan tiga tingkatan. Selain itu wisata Puncak ini juga dilengkapi degan fasilitas wisata modern, seperti ada kolam renang dan wahana yang menarik.

7.    Kebun Raya Cibodas

Wisata Puncak lainnya yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Kebun Raya Cibodas. Wisata Puncak ini berlokasi di Jalan Kebun Raya Cibodas, Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Anda bisa datang ke lokasi wisata Puncak ini pada pukul delapan pagi hingga pukul enam sore.

Wisata Puncak yang satu ini merupakan UPT balai konservasi tumbuhan Kebun Raya Cibodas, di bawah Pusat Konservasi Kebun Raya Bogor. Tidak heran, Anda akan disajikan dengan pepohonan dan pemandangan yang diapit dengan Gunug Gede dan Pangrango. Sudah pasti pemandangan alam tiada duanya.

8.    Rabbit Village

Bagi Anda yang cinta dengan hewan peliharaan seperti Kelinci, bisa datang ke Rabbit Village. Lokasinya ada di Jalan Sindanglaya Raya, Nomor 180, Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Di wisata Puncak yang satu ini, Anda bisa bermain dengan puluhan kelinci. Di antaranya ada Kelinci Dutch, Holland Lop, Himalayan, Angora, serta kelici lokal yang suasana kandang dan lingkungannya tentu amat Instagramable. Menariknya, Anda juga bisa bermalam di penginapan yang disediakan dan bermain dengan puas bersama berbagai kelinci yang lucu.

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP