Netral English Netral Mandarin
banner paskah
15:06wib
Pemerintah melalui Kementerian Agama memutuskan awal puasa atau 1 Ramadan 1442 Hijriah di Indonesia jatuh pada Selasa (13/4/2021). Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) setuju penggabungan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).
5 Wisata Terbaru di Indonesia yang Anti-Mainstream, Buktikan Keindahan dan Keseruannya

Selasa, 09-Februari-2021 22:20

Suasana malam di Tebing Suban
Foto : Instagram Tebing Suban
Suasana malam di Tebing Suban
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Bosan liburan ke daerah dan tempat yang itu-itu saja? Jangan bingung, pasalnya ada banyak wisata terbaru yang baru buka di Indonesia. Berbagai wisata terbaru ini tentu sangat cocok dijelajahi bersama dengan keluarga atau kerabat Anda.

Berikut lima wisata terbaru di Indonesia yang anti-mainstream, wajib Anda buktikan keindahan dan keseruannya:

1. Pesona Taman Puspa

Pesona Taman Puspa (instagram pesona taman puspa)

Wisata terbaru yang bisa Anda coba kunjungi adalah Pesona Taman Puspa, lokasinya ada di Desa Cijambu, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Wisata terbaru ini merupakan wisata edukasi yang menyajikan nuansa alam yang indah dan menyediakan wahana bermain yang sangat cocok untuk keluarga dan kerabat.

Anda bisa datang ke wisata terbaru ini setiap hari, baik hari biasa maupun akhir pekan. Jam operasionalnya juga cukup panjang, dari mulai pukul 8.00 sampai dengan 16.00 WIB. Disarankan apabila datang ke lokasi wisata ini, cuaca sedang cerah bersahabat, pasalnya ada banyak aktivitas luar ruangan yang bisa Anda dan keluarga nikmati di wisata terbaru yang baru dibuka pada akhir tahun lalu.

Aktivitas yang bisa dilakukan di wisata terbaru ini juga sangat beragam. Dijamin Anda, keluarga, dan kerabat tidak akan jenuh dan betah untuk berlama-lama. Berbagai macam aktivitas yang bisa Anda lakukan di antaranya, melihat keindahan pohon pinus yang berjajar indah, berkemah, merasakan hangatnya sinar mentari pagi dengan diselimuti sejuknya udara pegunungan, serta menikmati alam.

Pohon pinus di lokasi wisata ini terlihat tinggi menjulang, berjajar rapi bagai berbaris dan menambah kesejukan Pesona Taman Puspa. Mata Anda juga akan dimanjakan dengan pemandangan yang alami, belum lagi udara sejuk dan segar akan menemani Anda selama berkeliling wisata terbaru ini.

Siapkan juga uang untuk membayar tiket sebesar Rp15 ribu dan Anda bisa berfoto degan latar belakang alam yang indah. Anda juga bisa menjajal berbagai wahana yang tersedia, seperti jembatan gantung, papalidan, kolam renang, hingga naik kereta api. Harga berbagai wahana yang ditawarkan juga terjangkau, mulai dari Rp5.000 sampai dengan Rp10 ribu saja. Murah bukan?

Belum puas juga? Anda, keluarga, dan kerabat bisa juga bermalam di wisata terbaru ini dan menikmati malam Pesona Taman Puspa. Bermalam tapi bukan di villa atau hotel ya, melainkan di dalam tenda alias kemping. Seru kan?

Takut harganya mahal, tidak punya tenda, atau malas siapkan kayu bakar dan ribet untuk masak? Jangan khawatir, pasalnya semua sudah disiapkan oleh pengelola wisata terbaru ini. Anda tinggal memilih salah satu dari beberapa paket yang tersedia.

Ada Paket A dengan harga Rp65 ribu per orang. Harga tersebut sudah termasuk tiket masuk, tenda, seikat kayu bakar, dan tiket kendaraan. Ada juga Paket B dengan harga Rp80 ribu per orang. Harga tersebut sudah termauk tiket masuk, tenda, seikat kayu bakar, tiket kendaraan, dan sarapan. Ada juga Paket C dengan harga Rp105 ribu per orang. Harga tersebut sudah termasuk tiket masuk, tenda, seikat kayu bakar, tiket kendaraan, sarapan, dan pilihan makan siang atau makan malam. Apakah Anda tertarik?

2. Mahoni Bangun Sentosa

Mahoni Bangun Sentosa (dok Mahoni Bangun Sentosa)

Ada lagi wisata terbaru lainnya di Indonesia, namanya adalah Mahoni Bangun Sentosa. Wisata ini terletak di Jalan Cikasir, Lingkar Cideheng Kidul, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten. Harga tiket masuknya juga amat terjangkau, yakni Rp25 ribu saja dan Anda bisa menikmati wisata edukatif, rekreatif, dan inspiratif. Apabila membawa rombongan, ada harga khusus lho yang ditawarkan untuk Anda.

Apabila tertarik datang ke wisata terbaru yang satu ini, ada baiknya Anda datang saat hari sedang dalam kondisi cuaca yang cerah. Pasalnya ada banyak aktivitas dan fasilitas di luar ruangan yang Anda bisa nikmati apabila berkeliling di wisata terbaru ini.

Bagi Anda yang hobi fotografi dan hobi difoto, sepertinya wisata terbaru yang satu ini amat cocok bagi Anda. Pasalnya di wisata terbaru ini ada berbagai macam spot foto yang unik, menarik, dan mencuri perhatian, karena warna dan bentuknya yang indah bagai sedang melancong di luar negeri.

Tidak hanya itu, berbagai spot foto menarik tersebut menyebar di kawasan wisata terbaru ini yang terbilang cukup luas. Wisata terbaru ini juga semakin indah karena dikelilingi oleh suasana persawahan, pepohonan, dan berbagai macam jenis tanaman, serta bunga-bunga indah yang berwarna-warni dan sungguh cantik.

Di wisata terbaru ini juga ternyata ada fasilitas kolam renang dengan wahana permainan yang menarik, khususnya bagi anak. Ada juga permainan seperti mobil-mobilan, panjat tebing, ATV, flying fox, paint ball, hingga transportasi Wara-wiri untuk membawa Anda keliling wisata terbaru ini.

Sempatkan juga untuk bermalam di wisata terbaru ini. Anda bisa bermalam di villa yang telah disediakan. Villa juga bukan sembarang villa, karena villa di wisata terbaru ini amat unik dan instagramable, dijamin akan membuat liburan Anda menjadi berbeda. Ada villa Rumah Lumbung, yakni bernuansa lumbung padi di tepi sawah dan danau. Ada villa Rumah Bambu, yakni bernuansa rumah adat Sunda di tepi sawah dan sungai, villa Rumah Baduy, yakni bernuansa rumah adat di tepi sawah dan danau, hingga villa Rumah Papua, yakni rumah adat Papua di tepi sawah dan danau. Unik bukan?

3. Ladon Little Island dan Pasar Klathakan

Mini Rafting di Ladon Little Island dan Pasar Klathakan

Wisata terbaru lainnya yang bisa Anda kunjungi adalah Ladon Little Island, lokasinya ada di Margonodadi, Candirejo, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Anda bisa datang ke wisata terbaru yang satu ini setiap hari dari pukul 6.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB.

Wah, jangan kaget ya, karena tiket masuk wisata terbaru yang satu ini murah banget! Anda akan dikenakan tiket masuk seharga Rp2.000 saja di hari biasa dan Rp3.000 di hari Minggu. Biaya parkirnya juga murah, yakni hanya Rp2.000 saja untuk sepeda motor dan Rp5.000 untuk mobil.

Ada juga fasilitas lain yang bisa Anda nikmati, namun akan dikenakan biaya tambahan. Misalnya saja Rp20 ribu untuk berkuda dan Rp40 ribu untuk rafting, serta harga yang sama untuk sewa perahu. Masih cukup terjangkau bukan?

Apabila datang ke wisata yang satu ini, pastikan bila cuaca sedang cerah ya. Pasalnya wisata terbaru ini banyak memiliki wahana luar ruangan. Apabila matahari terik, disarankan juga Anda membawa payung dan mengenakan sunblock untuk menjaga kesehatan kulit. Bagaimana tidak, pasalnya wisata terbaru yang satu ini bagai berlibur di pantai. Anda dan anak-anak bisa bermain pasir, bola, dan berlari di bibir daratan.

Bagi Anda yang ingin memacu adrenalin bisa mencoba rafting. Tidak perlu takut, karena wisata terbaru ini memiliki alat pengaman yang lengkap, salah satunya pelampung, helem, dan pemandu. Sama halnya dengan berkuda, Anda tidak akan dibiarkan bermain kuda secara bebas di wisata terbaru ini, tentu akan ada pemandu yang setia berada di samping penunggang kudanya. Anda dan rombongan juga bisa sekadar menikmati gemericik air dan suasana pepohonan di sekitar wisata terbaru ini dengan menaiki perahu dan menyusuri sungai.

Apabila sudah asyik bermain seharian dan lelah berkuda, tidak ada salahnya Anda melepas dahaga dan mengisi perut keroncongan dengan kulineran di Pasar Klathakan. Uniknya, di pasar ini transaksi jual dan beli menggunakan koin kayu. Satu koin sendiri ditukar dengan uang rupiah senilai Rp2.000. Di wisata terbaru ini juga menjajakan berbagai makanan dan minuman tradisional yang sayang bila dilewatkan dan tidak dicicipi.

4. Tebing Suban

Suasana Tebing Suban malam hari (instagram Tebing Suban)

Setelah asyik keliling wisata terbaru di Pulau Jawa, kita bergeser yuk ke wisata terbaru bernama Tebing Suban di Bengkulu. Lokasi wisata terbaru yang satu ini ada di Jalan Talang Ulu, Rejang Lebong, Curup, Bengkulu. Wisata terbaru yang satu ini termasuk sebagai wisata alam yang menyuguhkan keindahan panorama alam, bisa dinikmati baik siang maupun saat malam.

Bagi Anda yang hobi fotografi dan hobi dipotret, wisata terbaru yang satu ini sangat cocok bagi Anda untuk mengekspresikan diri. Bagaimana tidak? Di wisata terbaru ini tersedia berbagai macam spot foto yang unik dan keren. Mata Anda dijamin akan dibuat kalap dengan keindahannya, instagramable banget!

Beberapa spot foto yang menarik di antaranya adalah villa kayu unik yang berjajar, playground untuk anak, rumah pohon, kotak telepon, rangakaian besi setengah lingkaran yang tampak sebagai gelembung, hingga jaring-jaring untuk rebahan menikmati mata hari terbenam. Romantis bukan?

Lokasinya yang ada di dataran tinggi juga membuat Anda bisa menikmati alam sekitar wisata terbaru ini. Anda bisa melihat pegunungan, awan berbaris, hamparan lahan dan tanaman hijau yang luas dan asri. Sungguh menambah kesejukan dan membuat Anda betah berlama-lama, apalagi saat bunga-bunga sedang bermekaran, tentu pemandangannya tambah cantik.

Saat sore dan menjelang malam hari, wisata terbaru yang satu ini juga tidak kalah kerennya. Pasalnya ada banyak lampu terang yang menggantung dan menerangi wisata terbaru ini. Bila beruntung, kerap ada live music yang cocok dinikmati sambil menyeruput kopi.  

5. Taman Sedulur Dirgantara

Taman Sedulur Dirgantara (instagram Taman Sedulur Dirgantara)

Menutup perjalanan keliling wisata terbaru, Anda bisa datang ke Taman Sedulur Dirgantara. Lokasinya ada di Ps Enam Kuala Namu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Lubuk Pakam, Sumatera Utara.

Taman Sedulur Dirgantara merupakan salah satu wisata terbaru yang baru saja beroperasi di 2021. Wisata terbaru ini memiliki konsep yang sangat menarik untuk dikunjungi, baik dengan keluarga maupun teman Anda. Anda bisa menikmati keindahan taman cantik untuk berfoto sambil bersantai dan menikmati angin sepoi-sepoi.

Di wisata ini, terdapat jembatan yang berwarna-warni. Anda bisa menyusuri dan berfoto di atas jembatan tersebut. Di sisi kiri dan kanan, terdapat juga beberapa saung etnik yang berjajar. Menariknya saung tersebut berdiri di atas permukaan air dengan penopang bambu. Anda dan keluarga tentu bisa berfoto dan sekadar beristirahat di saung yang telah disediakan.

Salah satu daya tarik lainnya dari lokasi wisata terbaru ini, Anda bisa melihat pesawat yang sedang lepas landas di depan mata. Pesawat tampak datang dan pergi dari Bandara Internasional Kuala Namu, dikelilingi dengan hamparan rumput luas dan hijau. Tentu wisata terbaru ini akan memberikan pengalaman unik bagi Anda, keluarga dan kerabat. Selamat menjelajah wisata terbaru lainnya.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : YC Kurniantoro