Netral English Netral Mandarin
banner paskah
15:18wib
Singapura akan melarang masuk orang yang dalam 14 hari belakangan memiliki riwayat perjalanan ke India, negara yang kini sedang dilanda gelombang kedua pandemi Covid-19. Pemerintah melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 memutuskan untuk memperpanjang masa larangan mudik Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah.
5 Rekomendasi Wisata Keluarga di Bandung Bernuansa Alam Paling Populer, Bikin Nggak Mau Pulang

Minggu, 07-Maret-2021 11:30

Glamping Lakeside Rancabali
Foto : hargatiket.net
Glamping Lakeside Rancabali
31

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Akhir pekan adalah momen yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Bagaimana tidak, seminggu lamanya kita sudah penat bekerja, belum lagi mendampingi anak –anak sekolah online yang cukup buat pusing kepala.

Tidak ada salahnya Anda meluangkan waktu untuk berlibur dan jalan-jalan sejenak menyusuri Kota Kembang, Bandung di Jawa Barat.

Destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi adalah wisata bernuansa alam untuk sekedar mencuci mata, menenangkan pikiran, dan menghimpun kembali tenaga untuk menyambut hari kerja selanjutnya.

Berikut, lime destinasi wisata keluarga di Bandung yang bernuansa alam yang bikin nggak mau pulang. Bisa menjadi rekomendasi perjalanan liburan Anda bersama keluarga:

1.    Kawah Putih

Destinasi wisata keluarga nuansa alam di Bandung yang bisa Anda kunjungi adalah Kawa Putih. Lokasinya ada di Jalan Raya Ciwidey Patengan Km 11 Lebakmuncang Ciwidey, Sugihmukti, Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat yang buka dari pukul 7 pagi hingga 5 sore.

Wisata yang satu ini merupakan kawah hasil dari letusan Gunung Patuha, Ciwidey, Bandung. Warna putih kawah tersebut dihasilkan dari kandungan beberapa unsur yang bercampur dengan belerang. Tentu wisata ini tidak boleh dilewatkan Anda dan keluarga, serta jangan lupa mendokumentasikan dan membagikannya ke media sosial Anda.

Apabila mau datang ke wisata alam Bandung yang satu ini, sebaiknya pastikan cuaca sedang cerah karena wisata ini adalah wisata outdoor atau luar ruangan. Selain itu siapkan juga biaya khusus untuk membayar tiket masuk seharga Rp 38 Ribu dan Rp 11 Ribu untuk masuk ke kawasan wahana seperti Dermaga Ponton, Sunan Ibu, hingga Sky Walk Cantigi.

 2.    Orchid Forest Cikole

Destinasi wisata nuansa alam di Bandung selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Orchid Forest Cikole. Lokasinya ada di Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat yang buka dari pukul 9 pagi hingga 6 sore.

Wisata yang satu ini merupakan taman anggrek terluas di Indonesia lho dan berada di kawasan hutan lindung dan terbentang di lahan seluas 12 Hektar. Di wisata ini, ada sekitar 157 jenis bunga anggrek yang dikembangkan.

Apabila datang ke wisata ini, pastikan cuaca sedang cerah ya. Siapkan juga kamera dan gawai untuk berfoto. Selain itu siapkan juga biaya tiket masuk yakni Rp 40 Ribu dan bisa datang ke spot serta fasilitas lain, tetapi dengan biaya tambahan mulai dari Rp 20 Ribu sampai dengan Rp 180 Ribu.

3.    The Great Asia Africa

Destinasi wisata nuansa alam di Bandung yang lainnya adalah The Great Asia Africa. Lokasinya ada di Jalan Raya Lembang–Bandung, Nomor 71, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat yang buka dari pukul 9 pagi sampai dengan pukul 6 sore.

Kawasan wisata terbaru di Lembang ini menawarkan pengalaman menjelajahi beberapa negara di dua benua, sesuai dengan namanya Asia dan Afrika. Taman miniatur ini adalah destinasi wisata yang menggabungkan edukasi dan artistik yang terbagi menjadi beberapa area.

Menariknya, Anda dan keluarga juga bisa mencicipi kuliner khas tiap negara dan bisa mencoba mengenakan pakaian tradisional khas setiap negara. Apabila tertarik, Anda tinggal menyiapkan biaya sebesar Rp 50 Ribu per orangnya. Dijamin keluarga akan senang, dapat pengalaman baru, dan buat betah.

4.    Glamping Lakeside Rancabali

Belum puas juga? Tenang, masih ada destinasi wisata nuansa alam di Bandung lainnya yang populer dan wajib Anda kunjungi bersama keluarga yakni Glamping Lakeside Rancabali. Lokasinya ada di Jalan Raya Ciwidey Situ Patengan Km 39, Pantengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat yang buka dari pukul 8 pagi sampai dengan pukul 5 sore.

Di wisata yang satu ini, Anda dan keluarga bisa merasakan sensasi kemah yang sederhana dan tidak ribet. Anda akan disajikan pemandangan alam yang indah dengan hamparan kebun teh, beragam aktivitas menarik, dan fasilitas yang lengkap.

Anda bisa melepas penat dengan melihat pemandangan pegunungan, danau alam, udara sejuk dan suasana yang asri berselimut kabut. Apabila tertarik, Anda perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp 25 Ribu untuk tiket masuk dan sekitar Rp 20 Ribu sampai dengan Rp 75 Ribu untuk menikmati fasilitas tambahan lainnya.

5.    Perkebunan Teh Malabar

Sebagai penutup perjalanan menjelajah dewtinasi wisata nuansa alam di Bandung, Anda dan keluarga bisa mengunjungi Perkebunan Teh Malabar. Wisata yang satu ini berada di daerah Pengelengan, yakni dataran tinggi atau pegunungan di wilayah selatan Bandung.

Di wisata alam yang satu ini, Anda bisa menikmati hamparan hutan pinus, kebun sayur, danau, hingga kolam pemandian air panas. Di waktu tertentu, Anda dan keluarga juga bisa melihat para pemetik teh yang beraktivitas mencabuti pucuk teh yang hijau dan segar.

Murah meriah, harga tiket masuk kawasan ini hanyalah Rp 2 Ribu rupiah untuk kendaraan motor. Selain itu perkebunan teh, Anda juga bisa berkunjung ke wisata sejarah, makan Karel Rudolf Bosscha. Dia adalah seorang manajer perkebunan Teh Malabar pada zaman dahulu. Tidak hanya makam, ada juga Museum dan Wisma Karel Rudolf Bosscha yang sayang apabila Anda dan keluarga lewatkan.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP